Minggu, 02 Oktober 2011

. " Bagiku Harta Bukanlah Jaminan suatu Kebahagiaan " .

.. " Bagiku Harta Bukanlah Jaminan suatu Kebahagiaan " .

BismillahirRohmaanirRohiim ...
Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh ...

Pembaca BDMCS yang Berbahagia ...
Aku wanita biasa,,hidup dengan orang tua dengan keadaan yang sederhana..
Mungkin aku salah menceritakan Kisah hidup aku ini,,tapi mungkin dngan cara inilah aku ingin melepasnya agar tak mengganjal di dalam lubuk hatiku ...

Dahulu,,Waktu aku berusia 17 tahun,,ibuku selalu memaksa aku untuk menikah dengan seseorang yang pekerjaannya memakai baju dinas ....

Aku menurutinya walau aku waktu itu masih kelas 2 SMA..
Walau bertunangan,,aku tak menemukan kebahagiaan ku bersama orang itu,
bagiku bukan harta dan kedudukan yang aku cari,tapi cinta.. Tunanganku yang kasar,suka membentak,suka marah-marah,,membuat aku semakin risih,,,,
suatu ketika dia datang mengunjungiku tepatnya malam minggu,saat itu listrik sedang padam,,setelah aku menyediakan air,dia ingin menciumku,tapi sungguh aku menolak,dengan seribu rayunya dia dan dia mengatakan aku adalah calon suamiku....
Namun Aku tetap sja menolak,,dia menampar ku,air yang ku sediakan seketika tumpah.. Esok paginya aku menelpon ayah tunanganku dan mengatakan aku ingin putus dengan anaknya ,,seminggu kejadian itu ,keluarga kami sama-sama bertemu dan akhirnya kami resmi putus.. Aku sangat lega lepas dari kekangan laki-laki itu,,tapi dia justru memfitnahku,,,Astaghfirullah .....
dia mengatakan kepada orang-orang kalau aku wanita yang sudah tidak perawan,,dia memuaskan nafsunya padaku dan menawarkan aku kepada orang-orang ..Naudzubillah ..

Sungguh Kejam ... kenapa dia memfitnah aku seperti itu,,,apa ini karena dia tidak jadi menikah denganku .Sungguh aku tidak prnh melakukan apapun dengannya T_T
Dan Akhirnya .... Ibu menerima dan aku untuk tidak memilihnya...

Setelah kls 3 SMA,,
Ak mengenal seorang laki-laki yang namanya sama denganku..
Nurdiansyah dan nama Aku Nurdiana... aku sempat berpikir ,ini hanya kebetulan atau emang sudah merupakan takdir dari-Nya . .Wallahu'alam
Berawal dari dia sms dan mengajak aku berkenalan,,
Ku lihat dia laki-laki yang sopan,,
Dan akhirnyapun aku menyukainya ,,
Alhasil akupun jatuh cinta kepada dia ,,

Dia begitu baik di mata aku,,dan aku tak pernah menemukan laki-laki sebaik dia dalam hidup aku ,Dia mengajak aku sholat berjama'ah,,karna dia juga membuat aku semakin cinta kepada Allah dan Rasulullah,,aku selalu merindukan surga Allah bersamanya...Dia selalu ada saat aku butuh dia,dia selalu memberi apa yang ak mau,,dia yang terbaik di mata ku,dan semoga terbaik di mata Allah..Aamiin
Tapi ,,,dia bukan pekerja pemakai baju dinas,,dia hanya seorang pencuci mobil,
dia juga bukan orang kaya,,dan akhirnya itu yang membuat ibu tidak suka padanya,,,
Tapi aku selalu bahgia di dekatnya ,aku tenang,,bukan harta yang ku butuhkan,tapi kasih sayag ..apa gunanya punya banyak harta dan kedudukan jika tak bahagia.

Pembaca BDMCS yang Berbahagia ...
Kemudian,,seorang duda usia 50-an melamarku dengan hartanya,,ibu memaksa ku memutuskan Nurdiansyah ,,dan agar aku memilih duda mantan sepupu ku ini..
Aku terus menangis,,bagaimana mugkin aku bisa tidur dengan seorang kakek yang tidak aku cintai sama sekali ?? Aku sama sekali tak tergiur dengan harta yang dia tawarkan ..walaupun kami teriblang hidup sederhana ...

Dan Akhirnya Aku mengadu kepada keluarga lainnya ,, Alhamdulillah..
Akupun tak jadi menikah dengan laki-laki tua itu ...
Terus saja aku bertahan dengan dan tetap menjalani bersama Nurdiansyah,, dia yang selalu menyemangatiku,,meski tiap hari aku di marah ibu,,namun aka selalu berharap kepada-Nya agar keajaiban cinta itu benar-benar ada untuk aku dan dia.

Pembaca BDMCS yang Berbahagia ...6 bulan kmudian,,
Seseorang pengusaha berusia 30 tahun datang lagi untuk melamar ku,
tanpa berpikir lagi Aku juga menolak tapi ibu memaksaku,,dengan kata-kata kasar beliau mencaci Nurdiansyah,,Hampir saja ,,membuat aku nekad untuk bunuh diri (Baca : minum baygon) ,karena tidak tahan atas semua ini  wktu itu,,namun aku tau bunuh diri Dosa ,,,dan membuat aku slalu bingung Kenapa ibu begitu tergiur dengan harta ? padahal Harta itu bisa di cari,aku tau niat ibu baik ingin melihat aku behgia ,,tapi aku tak butuh harta ,,Walau Ian hanya pencuci mobil,dia pekerja keras,dia seseorang yang taat,,dia selalu sabar dengan cacian-cacian ..

Dan yang membuat aku tidak habis pikir ,,,kenapa Ibu selalu pergi ke dukun membawa fhotoku,mungkin dengan berniat supaya aku membenci Ian,,mencoba memisahkan ku melalui dukun-dukun itu.. Astagfirullah ya Allah..

Di saat aku menemukan cinta,,begitu beratnya cobaan cinta ini ;-(
Ak terus saja berdoa Allah akan menunjukkan Kasih-Nya padaku ..berapa selang waktu Kami ptus hubungan saat itu,,dan berjanji tdk akan menikah atau punya hubungan khusus dengan orang lain..
Walau sebatas teman,kami akan selalu saling menyayangi dan berbagi seperti biasanya...

Pembaca BDMCS yang Berbahagia ...
Alhamdulillah,,, tak di sangka tiba-tiba keluarganya datang melamarku,,
meski keluarga aku menolak lamaran ini ,,namun aku yang bersikeras menerima,,da akhirnya kamipun bertunangan dan bulan depan akan segera menikah....dan Kami bertekad mengumpulkan uang hasil keringat kami demi sebuah ijab qabul...

Dan Aku selalu berharap dan Berdoa kepada Allah untuk membukakan hati ibu ..
bahwa Harta bukanlah jaminan sebuah kebahagiaan dan ketenangan....
Dan Aku juga selalu Berharap..Allah akan menyatukan kami hingga di Jannah nanti.

Mungkin inilah sekelumit perjalanan dan pengorbanan cintaku dan dia
.... Tidak ada yang menyayangi aku seperti dia ....
Sekian : Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .

(¯`v´¯)♥ Aamiin Ya Robbal'alamiin ♥
`·.¸.·``(´'`v´'`)♥(¯`v´¯)♥(¯`v´¯)(¯`v´¯)
`•.¸.•`..`•.¸.•`_SUBHANALLOH__•`•.¸.•`

♥•*¨*•♥•*¨*•♫♥•* Thufail Na'im Ar'Syahid II *•♥♫•*¨*•♥•*¨*•♥

Sumber Kisah : By Sahabat BDMCS " Nurdiana ( di Kalimantan - Selatan )
-----------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar