Sabtu, 13 Agustus 2011

ღ Tauzhiyah Hikmah " Indah-nya Ramadhan 14 " ღ

ღ Tauzhiyah Hikmah " Indah-nya Ramadhan 14 " ღ

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم

Alloh Azza Wa Jalla . Berfirman :
Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa
sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"
(QS.Al Baqarah:183)

♥•*¨*♥•♥*¨*♥• Tauzhiyah Hikmah " Indah-nya Ramadhan 14 •♥*¨*♥•♥*¨*♥

Ramadhan bagaikan air hujan yang membasahi kegersangan hati manusia. Jika Ramadhan tak ada, niscaya hati kita sudah berwarna hitam dan terkoyak badai ketamakan, kedengkian, dan kebodohan. Ramadhan seakan membisikkan pada kita bahwa Allah tengah menyaksikan setiap detik yang kita lewati.

Allah menyeru manusia untuk membuka kembali jendela hati
mereka menuju langit agar harum shalat dan doa merasuk dalam jiwa kita.

"Wahai Tuhan kami, jangan kau sesatkan hati kami setelah Kau berikan hidayah pada kami, dan berikanlah kami Rahmat-Mu,sesungguhnya Engkau Maha Memberi"

Munajat dan doa adalah moment paling berharga pada bulan Ramadhan. Munajat yang dilakukan secara ikhlas akan memberikan perubahan signifikan pada diri manusia. Dalam Al Quran disebutkan munajat para nabi dan auliya Allah. Munajat tersebut menunjukkan kerendahan hati dan keikhlasan orang-orang suci dan mulia. Selain mengajarkan adab berkomunikasi dengan Allah, mereka juga menunjukkan luasnya jangkauan doa dan tata cara memohon kepada Allah.

Dalam doa tadi, kita memohon pertolongan dari Allah agar jangan
sampai kita tersesat dalam hidup kita dan menyeleweng dari jalan yang lurus. Bahaya penyelewengan selalu membayang-bayangi perjalanan manusia, meski pada saat itu, ia berada di jalan yang benar. Oleh karena itu, manusia harus selalu waspada dan selalu memohon bimbingan dari Allah Azza Wa Jalla untuk ditunjukkan ke jalan yang benar.

Seorang bijak mengatakan, obat hati itu ada 4 :

1 ) Duduk bersama orang-orang shaleh,

2 ) Membaca AlQuran, melaparkan perut,

3 ) Bergadang untuk beribadah,

4 ) Dan bermunajat kepada Allah saat pagi menjelang pagi.

Seseorang bertanya kepada Yahya bin Ma'adz :
"Apa yang kau dapatkan dari perjuangan melawan hawa nafsu dengan tidak makan dan minum selama seharian ini? Ia menjawab, "Lapar yang kurasakan ini menurunkan hujan hikmah yang mampu memadamkan api kelaparanku?'

Mengingat Allah dan menyerahkan segala masalah kepada-Nya, sudah menjadi kebiasaan kita  sejak kecil.Kita  percaya bahwa hanya dengan meminta pertolongan dari Allah, manusia dapat melalui liku-liku hidup dengan mudah.

Sejak saat itu, aku menyimpan pertanyaan dalam otakku, apakah Tuhan itu dan apakah ia benar-benar ada ? Suatu malam musim dingin aku memutuskan untuk berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan. Dengan gaya kekanak-kanakanku, aku berbicara dengan Tuhan.....Kemudian aku terlelap tidur....
"Keesokan harinya ketika aku bangun tidur, aku melihat salju telah menutupi seluruh permukaan. Aku menikmati indahnya saat itu, seakan semuanya tengah mengenakan pakaian putih dari mulai gunung dan padang rumput yang luas. Pemandangan indah ini memaksaku untuk lebih berfikir tentang Allah dan ciptaan-Nya. Sejak saat itu, aku lebih serius dan teliti dalam merenungkan alam dan keajaibannya. Aku menyadari bahwa semua keindahan ini adalah makhluk ciptaan Tuhan...SUBHANALLOH ....

"Cerita para nabi mulai dari Nabi Adam, Isa Masih, hingga Nabi Muhammad Sallallahu 'alaihi Wasallam, sangat menarik bagiku. Al Quran memberikan pengaruh yang tak dapat aku jelaskan. Setiap kali aku mendengar atau membaca ayat Al Quran, aku merasakan sesuatu yang berbeda dalam hatiku.

Aku merasa seperti ayat-ayat Al Quran merenggut hatiku. Aku hanya dapat menggambarkan bahwa aku merasa baru dilahirkan untuk menjalani hidup baru. Aku seperti telah menemukan sesuatu yang aku cari selama ini dan aku merasa tenang.  "Saya menyadari bahwa sebaiknya kita menyembah Allah berdasarkan kecintaan kita. Allah sangat dekat dengan kita. Dalam ayat Al Quran saya temukan bahwa Allah bahkan lebih dekat dari urat leher kita. Jika demikian kita juga harus berusaha mendekatkan diri dengan-Nya. Salah satu caranya adalah dengan beramal shaleh dan berbuat baik kepada orang lain...Wallahu 'alam Bishawab .

♫•*¨*•.¸¸•*¨*•♥•*¨*•ﷲ¸¸.•*​¨*• hamba ﷲ:•*¨*•:♥♫•*¨*•.¸¸ﷲ¸¸.•*¨*​•♫

Semoga Allah Senantiasa Menjaga Dan Melindungi kita Semua,.
di tetapkan Iman Dan Taqwa kita Untuk selalu berada di Jalan-Nya...

Demikian ..semoga Tauzhiyah Singkat ini bermanfaat bagi kita semua...
Selanjutnya di "Tauzhiyah Hikmah " Indah-nya Ramadhan 15 " ...

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1432 H ....
Semoga Amal Ibadah kita di terimah di sisi ALLAH Azza Wa Jalla .

(¯`v´¯) ♥ Aamiin ya Robbal 'alamiin ♥(¯`v´¯)
`·.¸.·`(´'`v´'`)♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥​(´'` v´'`)`·.¸. ·`
..♥♥..♥`•.¸.•´(¯`v´¯)(¯`v´​¯)`•.¸.•´♥..♥♥..
*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`​*•.¸ ¸.•*´¨`*•.

♥•*¨*•♥•*¨*•♫♥•* Thufail Na'im Ar'Syahid *•♥♫•*¨*•♥•*¨*•♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar